AUDIENSI KE PT. BUKIT ASAM : POLITEKNIK AKAMIGAS PALEMBANG SIAP JALIN KERJA SAMA

dsc_0544 

Politeknik Akamigas Palembang terus berupaya meningkatkan ruang kepada mahasiswa untuk terus mengembangkan kemampuan yang nantinya diperlukan dalam bersaing di industri migas dan tambang batubara. Hal ini sesuai dengan visi yang diemban oleh Politeknik Akamigas Palembang yaitu “Terwujudnya Institusi yang Unggul Secara Nasional di Bidang Energi dan Berdaya Saing Global Tahun 2025“. Untuk mewujudkan hal tersebut Politeknik Akamigas Palembang terus berusaha untuk bersinergi dengan perusahaan – perusahaan di bidang migas dan tambang batubara.

Di bidang tambang batubara, Politeknik Akamigas Palembang berupaya menjajaki kerja sama dengan PT. Bukit Asam (Persero). Hal ini ditandai dengan dilangsungkannya audiensi Politeknik Akamigas Palembang ke PT. Bukit Asam (Persero) pada hari Selasa (8/11). Audiensi Politeknik Akamigas Palembang ke PT. Bukit Asam dipimpin langsung oleh Direktur Politeknik Akamigas Palembang, Amiliza Miarti, S.T., M.Si bersama jajaran Wakil Direktur, Ketua Prodi Teknik Pertambangan Batubara dan Ketua Prodi Teknik Analisis Laboratorium Migas. Turut hadir mendampingi Ketua Yayasan Karya Bangsa, Ir. H. Abdul Rozak, M.Sc.

dsc_0508

Kunjungan Politeknik Akamigas Palembang ke PTBA disambut oleh segenap jajaran managemen PT. Bukit Asam. Pada kesempatan ini, Ketua Prodi Teknik Pertambangan Batubara yang diwakili oleh Edwin Harsiga, S.T. (Sekretaris Prodi) memaparkan secara gamblang mengenai kurikulum prodi Teknik Pertambangan Batubara. Revisi kurikulum dapat dilakukan dengan mengundang pihak industri yaitu perwakilan dari perusahaan tambang batubara seperti PTBA. Hal ini tentunya sangat menbantu prodi dalam menyusun kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan industri, khususnya tambang batubara. Saat ini ada beberapa dosen praktisi yang aktif mengajar di Politeknik Akamigas Palembang berasal dari PTBA.

Untuk ke depannya, diharapkan Politeknik Akamigas Palembang dapat terus bersinergi dengan PTBA, diwujudkan dalam Memorandum of Understanding (MoU). Lingkup kerjasama yang akan dibangun seperti program magang atau Praktek Kerja Lapangan (PKL), Tugas Akhir Mahasiswa, Dosen Tamu dalam kuliah umum, Program Pemberian Beasiswa, Pembahasan Kurikulum dalam Lokakarya, dan kerjasama lainnya yang dianggap perlu.

dsc_0539