HIMPUNAN PRODI TEKNIK PERTAMBANGAN BATUBARA MATARATU GELAR ALUMNI SHARING II

HMP- Mataratu kembali menggelar acara rutin di setiap tahunnya yaitu Alumni Sharing yang dihadiri oleh sejumlah mahsiswa/i Teknik Pertambangan Batubara, disambut baik oleh Mahasiswa/i baru angkatan 2016. Beberapa alumni yang dapat hadir pada acara ini berjumlah 16 orang, dimana di hadiri oleh ketua ikatan alumni teknik pertambangan batubara Suganda Kaisar pada kesempatan ini.

12

HMP-Mataratu terus memberikan pembinaan serta pembekalan ilmu dan wawasan tentang industri batubara kepada mahasiswa/i. Hal ini tergambar dalam Acara Alumni Sharing tersebut bertajuk “ Experience is Gold ” yang digelar hari Minggu (6/11) bertempat di Kampus Jakabaring Politeknik Akamigas Palembang.

Acara yang dihadiri oleh mahasiswa/i Prodi Teknik Pertambangan Batubara semester 1,3, dan 5 ini, dibuka secara langsung oleh Kepala Prodi Teknik Pertambangan Batubara – Lina Rianti,S.T., M.T dan dihadiri oleh dosen serta staff pengelola Politeknik Akamigas Palembang. Dalam sambutannya, Kepala Prodi Teknik Pertambangan Batubara menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan Alumni untuk datang dan memberikan pengalaman serta peran penting pemebelajaran di kampus pada saat berkerja di dunia petambangan.

123

Dalam paparannya, Ketua Ikatan Alumni Teknik Pertambangan Batuabara memberikan gambaran yang gamblang mengenai pengalaman saat beliau bekerja dan proses kegigihan mencari pekerjaan,  pada kesempatan ini juga Alumni menekankan bahawa Optimisme dalam keadaan Lesunya dunia pertambangan saat ini terutama batubara di Indonesia.  Selanjutnya, mahasiswa/i Prodi Teknik Pertambangan Batubara begitu antusias mengikuti acara  ini, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan pada saat sesi pertanyaan berlangsung.

Acara Alumni Sharing yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya untuk mahasiswa/i baru Prodi Teknik Pertambangan Batubara ini, bertujuan memberikan wawasan mengenai gambaran dunia tambang, khususnya tambang batubara sehingga dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa/i baru Prodi Teknik Pertambangan Batubara agar dapat meningkatkan kemampuan serta kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri pertambangan batubara.