KESUKSESAN PENYELENGGARAAN MADABINTAL 2010

Setelah melewati berbagai seleksi ujian masuk yang dilakukan oleh pihak manajemen POLITEKNIK AKAMIGAS PALEMBANG terhadap para calon mahasiswa dan mahasiswi yang mendaftar. Pada hari Senin, tanggal 11 Oktober 2010, 117 mahasiswa dan mahasiswi dinyatakan diterima untuk menempuh pendidikan di Politeknik yang khusus menciptakan para tenaga profesional dibidang pertambangan ini. Acara tersebut dibuka langsung oleh Direktur utama POLITEKNIK AKAMIGAS PALEMBANG, H. Muchtar Luthfie SH., MM. di lapangan kampus POLITEKNIK AKAMIGAS PALEMBANG di jalan Rampai Komperta Plaju  yang juga dihadiri oleh para staff manajemen.
Dalam OPDIK & MADABINTAL ini, Mahasiswa dan Mahasiswi  POLITEKNIK AKAMIGAS PALEMBANG mendapatkan pembinaan yang mencakup pengenalan lingkungan kampus dan pembinaan mental dan yang dibina langsung oleh Tim Pelatih AJENDAM II SRIWIJAYA bersama dengan BEM POLITEKNIK AKAMIGAS PALEMBANG. Tidak hanya itu, mahasiswa dan mahasiswi baru pun mendapatkan pembekalan materi kuliah umum yang mencakup tentang motivasi diri, penyuluhan HIV AIDS, keagamaan dan tertib lalu-lintas diberikan oleh staf Prodi dan pembicara tamu. Tujuan dari acara ini adalah agar para Mahasiswa dan Mahasiswi yang akan menempuh pendidikan mendapatkan kesiapan mental yang baik dan pengetahuan yang cukup untuk menghadapi proses belajar dan praktek lapangan yang tentunya membutuhkan kesiapan mental yang tangguh.
Dalam pidato pembukaannya, Direktur POLITEKNIK AKAMIGAS PALEMBANG, H. Muchtar Luthfie, SH., MM. mengatakan bahwa para Mahasiswa dan Mahasiswi yang diterima untuk berkuliah merupakan hasil seleksi dari sekian banyak pendaftar yang mengikuti seleksi masuk di Politeknik ini.
Penyelenggaraan OPDIK & MADABINTAL sangat penting bagi para Mahasiswa dan Mahasiswi agar disaat mereka terjun ke lapangan mereka dapat menghadapi dunia kerja  di industri pertambangan dengan mental yang kuat dan tangguh, seperti yang dikatakan oleh Ketua Tim Pelatih OPDIK & MADABINTAL dari AJENDAM II SRIWIJAYA, Lettu CAJ Romy Januar H.A. (NRP. 1106000282) yang juga dibantu oleh Serka Saiful Hamdi (NRP. 392061149), Sertu M. Irfan (NRP. 2105007252), Serda Nenda Apriawan (NRP. 21080638490488) dan Serda (K) Sentri Apriyanti (NRP. 21080861390486) ditengah-tengah penyelenggaraan acara tersebut.
Kesuksesan acara yang berlangsung selama 6 hari ini, akhirnya ditutup pada hari Sabtu tanggal 16 Oktober 2010 dengan upacara penutupan yang langsung dipimpin oleh Direktur utama POLITEKNIK AKAMIGAS PALEMBANG, H. Muchtar Luthfie, SH., MM. bersama dengan Tim Pelatih Ajendam II/Sriwijaya, para staf, BEM dan peserta OPDIK & MADABINTAL yang ditandai dengan prosesi mandi suci sebagai akhir dari kegiatan ini.
Kesuksesan penyelenggaraan acara ini merupakan langkah awal bagi mahasiswa dan mahasiswi baru POLITEKNIK AKAMIGAS PALEMBANG untuk memulai langkah awal mereka menuju masa depan yang cerah dengan komitmen diri untuk belajar dengan sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi terbaik selama mengikuti proses belajar dan mengajar di Politeknik yang khusus mencetak profesional muda dibidang industri pertambangan, demikian yang disampaikan oleh Direktur utama POLITEKNIK AKAMIGAS PALEMBANG, H. Muchtar Lutfhie SH., MM.