Kuliah Umum Bidang Hulu Migas Bersama SKK MIGAS Sumbagsel dan PT. Medco E&P Indonesia

9. Pemberian CinderamataPoliteknik Akamigas Palembang terus memberikan pembinaan serta pembekalan ilmu dan wawasan tentang Minyak dan Gas kepada Mahasiswa/i Untuk Menciptakan sumber daya manusia andal dan berkualitas yang siap berkarier sebagai Profesional di industri migas. Hal ini tergambar dalam kuliah umum yang bertajuk “Bidang Hulu Migas” yang di gelar hari senin, 15 Februari 2016 bertempat di Aula Serbaguna Politeknik Akamigas Palembang Komperta Plaju.

Acara yang di hadiri Bapak Dian Sulistiawan kepala Urusan Humas SKK MIGAS perwakilan SUMBAGSEL dan Bapak Sutami Manager TA Security PT. Medco E&P Indonesia West sebagai Narasumber pada kuliah umum bidang hulu migas di kampus Politeknik Akamigas Palembang, serta mahasiswa/i Semester V Politeknik Akamigas Palembang sebanyak 173 mahasiswa yang terdiri dari Prodi Teknik Analisis Laboratorium Migas sebanyak 38 orang, Teknik Pengolahan Migas 57 Orang, dan Teknik Eksplorasi Produksi Migas 78 Orang, di buka secara resmi oleh Direktur Politeknik Akamigas Palembang, H. Muchtar Luthfie, SH.MM., dan di hadiri Oleh Jajaran Pengelola Politeknik Akamigas Palembang, Dalam sambutannya Direktur Politeknik Akamigas Palembang Menyampaikan Ucapan terima kasih kepada bapak / ibu dari SKK MIGAS perwakilan SUMBAGSEL dan PT. Medco E&P Indonesia West telah berkenan untuk menjadi Narasumber.

10. Suasana Pemberian Materi

Dalam Kuliah Umum ini mahasiswa/i diberikan informasi lengkap mulai dari pencarian, pengeboran, pengolahan hingga pendistribusian migas. Dalam Pemaparannya, materi kuliah umum diberikan oleh 3 narasumber. Para Narasumber yang merupakan tenaga Migas yang Profesional dalam bidangnya, yaitu: Bapak Dian Sulistiawan dari SKK Migas Perwakilan Sumbagsel membawakan materi  “Kegiatan Operasional SKK Migas”, Bapak Deddy Maulana, ST dari PT. Medco E&P Indonesia West Asset, Membahas tentang “Penanganan Permasalahan Produksi pada Sumur Minyak dan Gas Bumi” Serta Ibu Kurniako Imadya, ST Tentang “Aplikas HSE di PT. Medco E&P Indonesia West Asset. Melalui materi ilmu yang lengkap dan padat ini diharapkan mahasiswa/i Politeknik Akamigas Palembang, terpacu untuk kuliah lebih giat lagi dan dapat mengaplikasikan ilmunya dimasa mendatang guna meningkatkan produksi minyak dan gas.

11. Foto Bersama