MAHASISWA POLITEKNIK AKAMIGAS PALEMBANG IKUTI DIALOG PUBLIK

Untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan bermoral, Politeknik Akamigas Palembang terus berupaya melakukan pembinaan kepada mahasiswa, hal ini tampak dari kegiatan Dialog Publik yang bertema “Kesehatan Reproduksi dan Seksualitas yang Sehat sama dengan Cerdas, Gaya. Kreatif, Bahagia dan Masa Depan Cerah” yang diikuti oleh mahasiswa/I Politeknik Akamigas Palembang.Suasana Acara

Acara yang berlangsung di Kampus Politeknik Akamigas Palembang pada hari Jum’at (20/11) ini, menampilkan narasumber yang merupakan aktivis Woman’ss Crisis Center (WCC) yaitu Yeni Roslaini, S.Pd (Direktur WCC Kota Palembang) dan Dr. Dra. Hj Telly P Siwi, M.Si., Psi (Direktur Lembaga Psikologi Potensia). Acara ini dihadiri oleh manajemen beserta dosen Politeknik Akamigas Palembang. Direktur Politeknik Akamigas Palembang, H. Muchtar Luthfie , SH.,MM., dalam sambutannya dalam acara pembukaan mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan wawasan mengenai kesehatan reproduksi dan sex education kepada mahasiswa/i Politeknik Akamigas Palembang.

Antusiasme Peserta

Dalam paparannya, Hj. Telly P. Siwi memberikan penjelasan mengenai  gambaran umum tentang apa itu sex, pelecehan seksual, penyebab pelecehan seksual, dan dampak psikologisnya pada korban. Lebih lanjut, Yeni Roslaini menjelaskan mengenai berbagai bentuk perilaku pelecehan seksual, kiat – kiat pencegahannya, dan regulasi yang mengatur tentang perlindungan korban pelecehan seksual dan hukuman bagi pelakunya. Mahasiswa/i Politeknik Akamigas Palembang tampak antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat ketika dialog interaktif sedang berlangsung.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menambah wawasan mahasiswa/i Politeknik Akamigas Palembang mengenai sex education sehingga dapat terhindar dari pergaulan bebas yang mengarah pada sex bebas.