MoU POLITEKNIK AKAMIGAS PALEMBANG – MALINDO MBCC

Prosesi Penandatanganan MoU

Politeknik Akamigas Palembang berkomitmen untuk mempersiapkan tenaga ahli madya di bidang migas dan batubara yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan dunia industri dan siap menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Salah satu upaya untuk mengimplementasikan hal tersebut, Politeknik Akamigas Palembnag menandatangani perjanjian kerja sama dengan MALINDO Bussiness and Cultural Center (MBCC).

Acara penandatanganan MoU ini bersamaan dengan Malam Gala Dinner Malindo MBCC yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Aryaduta pada hari Minggu (22/5). Direktur Politeknik Akamigas Palembang, Amiliza Miarti, S.T., M.Si, datang dengan didampingi oleh jajaran wakil direktur dan ketua program studi. Tampak hadir dalam acara tersebut, Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia, Marsekal TNI (Purn) Dato’ Seri Herman Prayitno, SPTM, Wakil Gubernur Sumatra Selatan, H. Ishak Mekki, Presiden Malindo Asia Dato’ Seri Utama Haji Abdul Rahman Bin Bakar, JP, jajaran pengurus Malindo MBCC, dan tamu undangan lainnya.

Foto Bersama

Adapun ruang lingkup kerja sama ini meliputi : Penyelenggaraan kuliah umum dengan narasumber dari MAlindo MBCC, program pertukaran mahasiswa (Student Exchange Program), Hibah atau bantuan peralatan laboratorium dan sarana prasarana, Beasiswa untuk Mahasiswa, Program Pelatihan (Short Course) untuk dosen dan mahasiswa, dan penelitian bersama. Ketua Pengarah Malindo MBCC, Dato’ Seri Alex Ong, menjelaskan bahwa melalui kerja sama ini dapat membuka peluang dalam hal pertukaran mahasiswa (student exchange) bagi mahasiswa ataupun peluang untuk dapat masuk ke industri perminyakan yang ada di Malaysia bagi alumni.

Diharapkan melalui perjanjian kerja sama ini dapat menjadi sinergi antara Politeknik Akamigas Palembang dengan Malindo MBCC sehingga tercipta hubungan yang harmonis dalam hal sharing informasi, ilmu pengetahuan dan teknologi  demi kemajuan bersama.