OPDIK DAN MADABINTAL POLITEKNIK AKAMIGAS PALEMBANG 2012

Upacara

Bertempat di Kampus Politeknik Akamigas Palembang jalan Rampai Komperta Plaju,  Politeknik Akamigas Palembang kembali menyelenggarakan program Opdik & Madabintal kepada mahasiswa dan Mahasiswi baru tahun akademik 2012 / 2013.  Sebanyak 217 orang Mahasiswa dan Mahasiswi baru mengikuti program Masa Dasar Bina Mental (Madabintal) dan Orientasi Kependidikan (Opdik) selama 10 hari yang dimulai pada tanggal 17 September 2012 sampai dengan 27 September 2012 sebelum mereka memulai kegiatan akademik sebagai Mahasiswa dan Mahasiswi baru.

Program Opdik & Madabintal 2012 ini dibuka secara resmi oleh Direktur Politeknik Akamigas Palembang bapak H. Muchtar Luthfie, SH., MM. Dalam pelaksanaan program ini, Politeknik Akamigas Palembang bekerjasama dengan Ajendam II Srwijaya yang dikomandani Kapten Romi Januar H A. Sos dengan anggota Serka Saiful Hamdi, Sertu Yulian Dilianto, S.Sos, Sertu Ariansyah, dan Serda Wanda Septiana sebagai pihak yang ditugaskan untuk memberikan pembinaan mental dan kedisiplinan.

DSC_0224

Selama pelaksanaan Opdik & Madabintal 2012, para Mahasiswa dan Mahasiswi baru juga diberikan pembekalan materi mulai dari kedisiplinan baris-berbaris, motivasi diri, penyuluhan HIV AIDS dari Letkol. Dr. I Gusti Yuliartha, Sp.KK., Penyuluhan tentang bahaya narkoba oleh Akp. Edi Suryanto, materi 4 Pilar Kebangsaan oleh Ka. Ajenrem 044/Gapo Myr. Caj. Drs. Syofyanuddin. A.L. dan materi penghantar dari para pembantu direktur dan para ketua program studi .

DSC_0291

Selama 2 hari secara bergiliran, pada tanggal 22-25 September 2012 para mahasiswa dan Mahasiswi baru juga diberikan materi ESQ Leadership 165 yang bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan dan pembinaan kecerdasan inteletual, emosional dan spiritual. Opdik & Madabintal 2012 ini ditutup dengan prosesi upacara penutupan kegiatan yang dipimpin langsung oleh Direktur Politeknik Akamigas Palembang bapak H. Muchtar Lutfhie, SH., MM yang juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Karya Bangsa bapak Ir. H. Abdul Rozak, Msc. dan seluruh staff Politeknik Akamigas Palembang yang ditandai dengan penyiraman pada seluruh mahasiswa dan mahasiswi baru tahun akademik 2012 / 2013.

CIMG7617