OPDIK & MADABINTAL 2015 : MAHASISWA BARU LATIH KEDISIPLINAN

Politeknik Akamigas Palembang kembali menggelar Program Orientasi Kependidikan (OPDIK) dan Masa Dasar Bina Mental (MADABINTAL) untuk mahasiswa/i baru Tahun Akademik 2015/2016. Kegiatan yang dimaksudkan untuk memberi pengenalan kampus, pembinaan mental dan latihan kedisiplinan ini berlangsung selama 8 hari (12 – 19 September)  bertempat  di lingkungan kampus Politeknik Akamigas Palembang, Komperta Plaju.

Peserta Opdik & Madabintal

Dalam pelaksanaan program ini, Politeknik Akamigas Palembang bekerjasama dengan Ajendam II/Srwijaya yang dikomandani Kapten Caj. Romy Januar H A. S.Sos, MM dengan anggota Serka Saiful Hamdi, Serka Yulian Dilianto, S.Sos, Serka (K) Patmawati, Sertu Nurdin, Sertu (K) Astri Nurfadhilah, dan Serda Agung Novriansyah sebagai pihak yang ditugaskan untuk memberikan pembinaan mental dan kedisiplinan.

Pengembalian Bendera PatakaProgram Opdik & Madabintal 2015 ini ditutup secara resmi oleh Direktur Politeknik Akamigas Palembang, H. Muchtar Luthfie, SH., MM. yang dalam sambutannya mengatakan bahwasanya kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan peraturan – peraturan akademik dan kemahasiswaan, organisasi mahasiswa, lingkungan kampus, gambaran suasana perkuliahan melalui OPDIK serta membentuk mental disiplin mahasiswa/i baru melalui MADABINTAL sebagai persiapan untuk mengikuti proses pendidikan di Politeknik Akamigas Palembang selama 3 tahun lamanya. Opdik & Madabintal 2015 ini ditutup dengan prosesi upacara penutupan yang dipimpin langsung oleh Direktur Politeknik Akamigas Palembang yang juga dihadiri oleh jajaran wakil direktur, dosen serta seluruh staff pengelola Politeknik Akamigas Palembang. Turut hadir Ketua Yayasan Karya Bangsa, Ir. H. Abdul Rozak. Ditandai dengan prosesi pengukuhan mahasiswa/i baru berupa penyiraman pada seluruh mahasiswa/i baru.

Melalui program ini, harapannya dapat membentuk sikap dan mental disiplin pada diri mahasiswa/i baru yang tidak hanya dibutuhkan selama perkuliahan di Politeknik Akamigas Palembang tetapi juga sebagai modal ketika telah berkarir di industri migas dan batubara yang mana mempunyai karakteristik high risk dan high cost, sehingga mental disiplin mutlak diperlukan.