PKM Politeknik Akamigas Palembang Tampilkan Kreatifitas, Talenta dan Potensi Mahasiswa

Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Politeknik Akamigas Palembang, sebuah ajang kreatifitas dan silaturahmi antar mahasiswa program studi yang berlangsung selama satu pekan (7 – 12 Desember). berjalan dengan sukses. Seluruh mahasiswa/i Politeknik Akamigas Palembang ikut berpatisipasi dalam kegiatan ini dengan unjuk kebolehan, bakat dan kreatifitas yang dikemas dalam berbagai perlombaan.

Penampilan Bakat MenariPKM merupakan salah satu agenda kegiatan rutin yang ada di Politeknik Akamigas Palembang yang memiliki tujuan sebagai wadah berkumpulnya seluruh mahasiswa dari seluruh Program Studi (Prodi) di Politeknik Akamigas Palembang yang selama ini ‘terkelompok’ di dalam prodi masing-masing. Di ajang ini, mereka unjuk kebolehan melalui kompetisi yang sehat, fair dan terbuka untuk menunjukan kemampuan, keberanian, kekompakan dan juga bakat yang mereka miliki melalui berbagai cabang kompetisi yang disediakan oleh panitia. Dalam sambutannya pada acara pembukaan (7/12), Direktur Politeknik Akamigas Palembang, H. Muchtar Luthfie SH., MM. menyampaikan bahwa PKM adalah ajang silaturahmi antar mahasiswa dari masing-masing prodi dan juga sebuah wadah untuk menunjukan kemampuan para mahasiswa sekaligus sebagai sarana refreshing setelah masa perkuliahan yang padat dan melelahkan.

Foto Bersama Mahasiswa

Dalam ajang PKM ini diperlombakan berbagai cabang perlombaan, mulai dari lomba Debat Bahasa Inggris, futsal, basket, voli, catur, peragaan busana muslim, Fotografi kaligrafi, Akamigas Got Talent, The Rising Star Akamigas, Bujang Gadis Akamigas, dll. Acara yang didukung oleh BEM Politeknik Akamigas Palembang yang dipimpin oleh Ricko Sahirudin ini, selain memperebutkan hadiah juga memperebutkan Trophy bergilir. Dan yang menjadi juara umum pada PKM kali ini adalah Teknik Pengolahan Migas dengan ketua prodi Sri Ardhiany, S.T. PKM secara resmi ditutup oleh Direktur Politeknik Akamigas sekaligus pembagian hadiah kepada para pemenang dan penyerahan trophy bergilir.