Politeknik Akamigas Palembang Teken MoU dengan PT. Surveyor Carbon Consulting Indonesia

Politeknik Akamigas Palembang menjalin kerjasama dengan PT. Surveyor Carbon Consulting Indonesia (SCCI) yang merupakan anak perusahaan PT. Surveyor Indonesia (BUMN), bergerak di bidang jasa superintending, analisis laboratorium, konsultasi dan jasa eksplorasi untuk komoditas mineral dan batubara. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilaksanakan pada hari Selasa (22/12) di Kampus Politeknik Akamigas Palembang, Komperta Plaju.

Prosesi Penandatanganan MoUAdapun ruang lingkup kerjasama ini meliputi : Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan terhadap mahasiswa/dosen bidang Penunjang Tambang Batubara dan mineral seperti pekerjaan Draught Survey, Sampling, Preparasi dan Analisis batubara atau mineral, Penyelenggaraan Praktek Kerja Lapangan / Tugas Akhir Mahasiswa, Penyelenggaran magang bagi mahasiswa yang baru lulus, Pelaksanaan Penelitian Bersama, Penyusunan Kurikulum Silabus, Pelaksanaan Pengerjaaan Proyek Bersama dan  kegiatan lain yang dipandang perlu dan disetujui oleh kedua belah pihak.

Penandatanganan MoU dihadiri oleh Direktur Politeknik Akamigas Palembang, H. Muchtar Luthfie, SH.,MM beserta jajaran wakil direktur dan Manajemen PT. SCCI yang dipimpin oleh Panca Tuah Tuha, S.Si (Branch Manager PT. SCCI Palembang) didampingi oleh Boy Faisal Zaqi  (Operational Manager), Rohmawati (Analis), dan Hafizah Azmi Anisa (Marketing). Acara ini dilanjutkan dengan pemberian kuliah umum bertajuk “Pengenalan Jasa Penunjang Industri Pertambangan Mineral dan Batubara” kepada mahasiswa/I semester akhir prodi Teknik Pertambangan Batubara dan Teknik Analisis Lab. Migas.

Serah Terima MoU

Dalam paparannya, Panca Tuah Tuha dan tim menjelaskan secara gamblang mengenai profil PT. SCCI, bidang jasa PT. SCCI, dan pelaksanaan pekerjaan yang meliputi, Draught Survey, Sampling, Preparasi, dan Analisa. Mahasiswa/I begitu antusias mengikuti acara ini, tampak dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber.

Peserta Kuliah Umum