PROFESIONALISM LECTURER DEVELOPMENT TRAINING

Foto Bersama

Politeknik Akamigas Palembang terus berupaya meningkatkan kualitas mutu pendidikan, hal ini sesuai dengan visi Politeknik Akamigas Palembang yaitu Menjadi penyelenggara pendidikan tinggi vokasional yang handal dan kompetitif di bidang energi untuk memenuhi kebutuhan industri. Untuk mewujudkan hal tersebut, Politeknik Akamigas Palembang mengundang Dr. H. Fauzan Asmara, MM., Direktur Cendekia Consultant Jogyakarta, untuk memberikan pelatihan yang bertajuk “Profesionalism Lecturer Development Training” kepada dosen Politeknik Akamigas Palembang bertempat di Aula Serbaguna Kampus Politeknik Akamigas Palembang, Komperta Plaju (17 – 18 / 2).

Selama 2 hari, Dr. H. Fauzan Asmara, MM. memberikan materi pelatihan yang padat dan menarik mengenai cara mengajar yang baik, meliputi : cara berkomunikasi (effective communication), gaya mengajar (teaching style & body language), teknik mengajar (teaching adult learners), sampai dengan praktek cara mengajar yang baik (micro teaching). Peserta pelatihan yang merupakan dosen – dosen tetap Politeknik Akamigas Palembang tampak begitu antusias mengikuti setiap materi yang diberikan oleh narasumber. Selama proses micro teaching, cara mengajar para peserta dinilai dan dievaluasi langsung oleh Dr. H. Fauzan Asmara, MM.

Suasana Pelatihan

Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Direktur Politeknik Akamigas Palembang, H. Muchtar Luthfie, SH., MM. ditandai dengan pemberian penghargaan kepada sepuluh orang yang terpilih sebagai peserta terbaik. Dalam sambutannya, H. Muchtar Luthfie, SH.,MM mengatakan bahwa pelatihan ini digelar sebagai komitmen Politeknik Akamigas Palembang untuk meningkatkan mutu pendidikan, salah satunya adalah dengan meningkatkan kualitas mengajar dosen – ,dosen Politeknik Akamigas Palembang. Selain itu, dia juga sangat mengapresiasi tim narasumber dari Cendekia Consultant Jogyakarta yang telah memberikan pelatihan.