SATU DASAWARSA POLITEKNIK AKAMIGAS PALEMBANG : Menapak Langkah Satu Dasawarsa Menuju Kampus Unggul dan Terkemuka

Politeknik Akamigas Palembang terus menjaga eksistensinya di dunia pendidikan. Selama lebih dari satu dasawarsa terus berupaya menjadi kampus yang berkomitmen untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang perminyakan dan pertambangan batubara. Dalam rangka peresmian gedung baru Politeknik Akamigas Palembang yang berlokasi di Jl. H.A. Bastari – Jakabaring Palembang, telah dilaksanakan Perayaan Satu Dasawarsa Politeknik Akamigas Palembang yang bertajuk “Menapak Langkah Satu Dasawarsa Menuju Kampus Unggul dan Terkemuka” yang dilaksanakan pada hari Kamis (4 Mei 2017).
Dalam sambutannya, Direktur Politeknik Akamigas Palembang – Amiliza Miarti, S.T., M.Si, menyampaikan bahwa peringatan perayaan satu dasawarsa Politeknik Akamigas Palembang merupakan perenungan diri untuk terus menerus melakukan perbaikan dan peningkatan mutu pendidikan di Politeknik Akamigas Palembang. “Politeknik Akamigas Palembang selama sepuluh tahun ini sangat konsen terhadap pembinaan softskill mahasiswa menyangkut kedisiplinan, kemudian dalam hal pelaksanaan pembelajaran di Politeknik Akamigas Palembang dilakukan dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi hasil perkuliahan, serta tindak lanjut dan implementasi hasil evaluasi demi tercapainya kelancaran pelaksanaan proses belajar mengajar dan terciptanya suasana akademik yang kondusif. Selain itu, Politeknik Akamigas Palembang juga telah membentuk Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politeknik Akamigas Palembang, meningkatkan kualitas dosen, sarana dan infrastruktur gedung kampus yang representatif” tuturnya.

Senada disampaikan oleh Ketua Yayasan Karya Bangsa, Ir. H. Abdul Rozak, M.Sc., bahwasanya Yayasan Karya Bangsa akan terus mendukung Politeknik Akamigas Palembang dengan meningkatkan fasilitas, sarana dan prasarana sehingga kegiatan akademik yang telah berlangsung semakin baik dan berkualitas. “Lebih dari dari 85 persen alumni Politeknik Akamigas Palembang telah terserap di dunia kerja baik itu perusahaan skala nasional maupun perusahaan asing khususnya bidang perminyakan dan pertambangan batubara. Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Sumatra Selatan periode (2003 – 2008), Ir. H. Syahrial Oesman, MM., yang telah mendukung berdirinya Politeknik Akamigas Palembang. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur Politeknik Akamigas Palembang dua periode (2008-2016), H. Muchtar Luthfie, SH., M.M, yang telah mencurahkan segenap kemampuannya sehingga Politeknik Akamigas Palembang mengalami banyak kemajuan dari segi akademik, disiplin dan organisasi. ” tuturnya di sela-sela sambutan.
Dalam kesempatan yang sama, Ir. H. Syahrial Oesman, M.M selaku Gubernur Sumatera Selatan periode 2003 – 2008 dalam sambutannya menyampaikan sangat bangga telah ikut terlibat dalam mendukung terbentuknya institusi Politeknik Akamigas Palembang di masa kepemimpinan beliau, karena Provinsi sumatera selatan merupakan Lumbung Energi Nasional. Beliau juga memberikan apresiasi kepada Politeknik Akamigas Palembang karena telah menghasilkan banyak alumni Politeknik Akamigas yang telah berkerja di perusahaan migas dan batubara di sumatera selatan dan juga alumni PAP ada yang telah bekerja di luar negeri.

Acara ini juga dihadiri oleh Duta Anti Narkoba Sumatera Selatan Hj. Lury Elza Alex Noerdin SH. LLM, General Manager PT. Pertamina EP Asset 2 Ir. H. Ekariza, MM, Perwakilan PT. Pertamina RU III Plaju, Perwakilan Pertamina HSE Training Centre, Anggota DPRD Kota Palembang, Perwakilan dari Kopertis Wilayah II, APTISI Wilayah II, Perwakilan Pangdam II Sriwijaya, Perwakilan Ka. Ajendam II/Sriwijaya, Perwakilan Polda Sumsel, Perwakilan SKK Migas, serta dihadiri oleh Para pimpinan perusahaan migas dan batubara berskala nasional dan internasional dan perguruan tinggi Negeri / Swasta, Dewan Pembina dan Ketua Yayasan Karya Bangsa, Anggota Senat Politeknik Akamigas Palembang, Dosen/Staff Politeknik Akamigas Palembang.