SIAP MELANGKAH DI TINGKAT ASEAN POLITEKNIK AKAMIGAS PALEMBANG TEKEN MoU DENGAN CYBERJAYA UNIVERSITY MALAYSIA

Terwujudnya Institusi yang Unggul Secara Nasional di Bidang Energi dan Berdaya Saing Global Tahun 2025” adalah visi Politeknik Akamigas Palembang yang siap untuk direalisasikan tahun 2025. Berdasarkan visi tersebut, Politeknik Akamigas Palembang mengemban misi untuk Memenuhi kebutuhan SDM yang tersertifikasi dan berdaya saing tinggi di tingkat ASEAN. Untuk mencapai misi tersebut , Politeknik Akamigas Palembang terus berupaya membuka jalan menuju kampus yang unggul dan terkemuka tidak saja di tingkat nasional tapi juga di tingkat ASEAN. Salah satu upaya yang telah dilakukan adalah menjalin hubungan kerja sama dengan instansi dari luar negeri baik itu perusahaan, perguruan tinggi ataupun lembaga lainnya. MoU yang telah berhasil dilaksanakan antara lain, MoU dengan Malindo MBCC, MoU dengan Universiti Teknologi Malaysia (UTM) dan yang paling baru adalah MoU dengan Cyberjaya University Malaysia.

Acara penandatanganan MoU ini dilaksanakan di Kampus Politeknik Akamigas Palembang, Jl Kebon Jahe, Komperta Plaju Palembang pada hari selasa (23/5). Kedatangan Cyberjaya University Malaysia, dipimpin langsung oleh President/CEO Cyberjaya University, Prof. Dato’ DR. Mohamad bin Abd. Rozak, didampingi oleh Malindo MBCC dipimpin langsung Ketua Pengarah Malaysia-Indonesia (MALINDO) Bussiness and Cultural Center (MBCC), Dato’ Seri Dr. Alex Ong dan Dato’ Seri HM. Ramli Sutanegara (perwakilan MBCC Sumatera Selatan) beserta rombongan lainnya disambut langsung oleh Direktur Politeknik Akamigas Palembang, Amiliza Miarti, S.T., M.Si., didampingi jajaran Wakil Direktur. Turut hadir Ketua Dewan Pertimbangan Politeknik Akamigas Palembang, H. Muchtar Luthfie, S.H., M.M. “Kami sangat berterima kasih kepada Cyberjaya University Malaysia karena telah berkenan hadir dalam acara ini. Semoga melalui silaturahmi yang sudah terjalin ini dapat memberikan dampak yang positif kepada Politeknik Akamigas Palembang dan Cyberjaya University Malaysia. Kami juga berterima kasih kepada Malindo MBCC yang telah membuka jalan, sehingga penandatanganan MoU ini dapat terlaksana”. Kata Amiliza di sela – sela sambutannya.

Adapun ruang lingkup kerjasama ini meliputi : konsultasi pengelolaan laboratorium terakreditasi, program magang mahasiswa di laboratorium, program pelatihan (short course), pengelolaan lab dan sampling untuk dosen dan mahasiswa, serta penelitian bersama. Diharapkan melalui perjanjian kerja sama ini dapat menjadi sinergi antara Politeknik Akamigas Palembang dengan Cyberjaya University Malaysia sehingga tercipta hubungan yang harmonis dalam hal sharing informasi, ilmu pengetahuan dan teknologi  demi kemajuan bersama.