AKREDITASI TEKNIK PERTAMBANGAN BATUBARA, ASESOR BAN-PT LAKUKAN VISITASI

dsc_0356

Prodi Teknik Pertambangan Batubara saat ini tengah menjalani proses akreditasi ulang. Adapun tahapan yang telah dijalani telah berlangsung selama lebih kurang 8 bulan mulai dari proses penyusunan borang prodi, borang pengelola, dan evaluasi diri prodi kemudian dilanjutkan dengan pengiriman berkas ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), lalu proses visitasi yang dilakukan oleh asesor BAN-PT.

Proses visitasi dilakukan selama dua hari yaitu pada hari senin – selasa (30 Oktober – 1 November) bertempat di Kampus Politeknik Akamigas Palembang. Kedatangan tim Asesor yang terdiri dari  Dr. Agung Harijoko, S.T., M.Eng., Ph.D (Universitas Gadjah Mada) dan Dr. Pantjanita Novi Hartami, S.T., M.T (Universitas Trisakti), disambut langsung oleh Direktur Politeknik Akamigas Palembang, Amiliza Miarti, S.T., M.Si. beserta jajaran wakil direktur dan Ketua Prodi Teknik Pertambangan Batubara, Lina Rianti, S.T., M.T.

dsc_0198

Prosesi visitasi dimulai pada pukul 07.30 WIB di Kampus Rampai – Komperta Plaju ketika upacara bendera sedang berlangsung, kemudian dilanjutkan dengan visitasi laboratorium, perpustakaan dan paparan borang pengelola di Kampus Diklat – Komperta Plaju dan terakhir paparan borang prodi di Kampus Jakabaring – Jl. H.A. Bastari. Selama dua hari, proses visitasi berjalan dengan lancar dan sukses.

Ke depan, Prodi Teknik Pertambangan Batubara dapat terus meningkatkan mutu pendidikan baik itu dari segi dosen yang mengajar, kurikulum, manajemen pengelolaan prodi, sampai dengan pelayanan akademik kepada mahasiswa. Hal ini tentunya akan sangat menunjang proses pembelajaran mahasiswa sehingga nantinya dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berkompeten.

dsc_0362