WORKSHOP AKAMIGAS 2010 BERSAMA KUFPEC

Susana Workshop

Untuk menciptakan lulusan yang berkualitas dan profesional, Politeknik Akamigas Palembang mewujudkannya dengan menyelenggarakan sebuah Workshop Kita Sukses Memperoleh Pekerjaan. Workshop ini begitu istimewa karena Politeknik Akamigas Palembang menggandeng KUFPEC Regional Ventures (Indonesia) Ltd. Sebuah perusahaan Venture asal Kuwait dengan pembicara utama Vice President Planning KUFPEC Regional Ventures (Indonesia) Ltd – H. Ichsan Samiron memberikan materi workshop secara langsung kepada para Mahasiswa & Mahasiswi Politeknik Akamigas Palembang bersama sang istri Hj. Ida Kurniati yang  merupakan seorang Psikolog. Workshop ini sendiri bertujuan untuk membentuk paradigma para Mahasiswa & Mahasiswi agar mereka mengetahui bagaimana cara mendapatkan pekerjaan yang memiliki jenjang karir yang bagus dan bagaimana caranya agar mencapai pencapaian tertinggi dalam berkarir di industri pertambangan dan perminyakan.

H. Muchtar Luthfie Sh., MM. & H. Ichsan Samiron

Acara ini diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 29 Desember 2010 di Aula Serbaguna Politeknik Akamigas Palembang di jalan Kebonjahe Komperta Plaju.  Workshop ini memberikan beberapa materi jitu dan terarah yang berisi kiat-kiat sukses mencari pekerjaan mulai dari bagaimana mencari pekerjaan, cara membuat surat lamaran yang benar, sikap-sikap yang baik dan benar sampai kepada cara membangun karir yang cemerlang dan juga workshop ini memberikan games interaktif yang menguji kerjasama tim. Workshop ini diikuti oleh 150 orang Mahasiswa & Mahasiswi Politeknik Akamigas Palembang dari program studi: Teknik Analisis Laboratorium Migas, Teknik Pengolahan Migas, Teknik Eksplorasi & Produksi Migas dan Teknik Pertambangan Batubara dan juga dihadiri oleh Direktur Politeknik Akamigas Palembang – H. Mochtar Luthfie, SH., MM. beserta staff dan dosen serta dimoderasi oleh Bapak K.M. Ade Isnaeni, ST.

Hj. Ida Kurniati & H. Ichsan Samiron

Dalam sambutannya, H. Mochtar Luthfie, SH., MM. memberikan apresiasi kepada H. Ichsan Samiron dan Hj. Ida Kurniati atas materi-materi yang sangat bermanfaat untuk masa depan karir para mahasiswa-mahasiswi Politeknik Akamigas Palembang yang akan berkarir di dunia pertambangan dan perminyakan. Wokshop ini disajikan dengan sangat berbobot karena seluruh aspek yang berkaitan dengan dunia kerja dibahas dan dikupas secara gamblang mulai dari cara memasuki ruangan sampai kepada pemilihan kalimat-kalimat yang baik diucapkan pada saat wawancara. Para mahasiswa & Mahasiswi Politeknik Akamigas Palembang sangat antusias dan menghibur dengan penyajian materi di Workshop akhir tahun ini. Terbukti, mereka begitu bersemangat disaat mereka diminta untuk membuat surat lamaran dalam bahasa inggris yang dikerjakan secara berkelompok yang hasilnya dinilai langsung oleh H. Ida Kurniati bagaimana sikap mereka dapat dilihat dari cara mereka membuat surat lamaran.

Workshop ini secara khusus diselenggarakan oleh pihak Politeknik Akamigas Palembang agar para Mahasiswa & Mahasiswi dapat memiliki bekal dan kemampuan yang baik dalam memulai karir mereka nantinya. “Ini merupakan komitmen kami agar Anda menjadi tenaga-tenaga profesional yang memiliki kemampuan yang baik untuk berkarir di dunia industri pertambangan dan perminyakan”, ujar H. Muchtar Luthfie Sh., MM. Semoga, apa yang menjadi impian dari Politeknik Akamigas Palembang untuk menghasilkan para lulusan yang benar-benar memiliki komptensi yang siap berkarir dapat dibutktikan melalui pembinaan seperti yang diselenggarakan pada Workshop kali ini.