DOSEN POLITEKNIK AKAMIGAS PALEMBANG BERI PELATIHAN KARYAWAN PT. PLN ENJINIRING

Foto Bersama

PT. PLN ENJINIRING, bekerjasama dengan Politeknik Akamigas Palembang untuk memberi pelatihan kepada karyawannya. Pelatihan yang bertajuk CNG Plant Operation and Safety Training ini bertempat di CNG Plant, Sei Gelam Jambi dan berlangsung dari 8 – 20 September 2014.

                Pelatihan ini dibuka pada hari senin (8/9) di Sei Gelam – Jambi. Kedatangan tim dosen Politeknik Akamigas Palembang yang dipimpin oleh M. Ali Malik, S.T. disambut langsung oleh Manajer Senior SDM dan Umum PT. PLN ENJINIRING, Albertus Prajartoro, S.T., M.M. yang secara resmi membuka pelatihan ini. Dalam sambutannya, Albertus Prajartoro mengucapkan terima kasih kepada tim dosen Politeknik Akamigas Palembang yang telah bersedia menjadi instruktur dalam pelatihan ini. M. Ali Malik Plt. Direktur Politeknik Akamigas Palembang dalam sambutannya mengatakan bahwa tim dosen dari Politeknik Akamigas Palembang akan memberikan yang terbaik untuk sharing dengan karyawan PT. PLN ENJINIRING terkait CNG Plant Operation and Safety.

Gas alam terkompresi (Compressed Natural Gas, CNG) adalah alternatif bahan bakar selain bensin atau solar. Di Indonesia, kita mengenal CNG sebagai bahan bakar gas (BBG). Bahan bakar ini dianggap lebih ‘bersih’ bila dibandingkan dengan dua bahan bakar minyak karena emisi gas buangnya yang ramah lingkungan. CNG dibuat dengan melakukan kompresi metana (CH4) yang diekstrak dari gas alam. Gas inilah yang menjadi bahan bakar yang mengoperasikan pembangkit listrik.