GO INTERNASIONAL : Mahasiswa Prodi TPB Ikuti Summer School Programme di Universiti Sains Malaysia

Setelah sebelumnya memberangkatkan mahasiswa/I Prodi Teknik Analisis Lab. Migas dan Teknik Pengolahan Migas ke Universiti Teknologi Malaysia (UTM), kali ini Politeknik Akamigas Palembang memberangkatkan 3 bus rombongan dari Prodi Teknik Pertambangan Batubara untuk mengikuti kegiatan Summer School Programme di Universiti Sains Malaysia (USM). Program ini terselenggara berkat kolaborasi antara Politeknik Akamigas Palembang dan USM untuk program studi Teknik Pertambangan Batubara (TPB) semester 2. Kegiatan ini bertempat di Kampus USM di mana mahasiswa/i berkesempatan mengikuti perkuliahan yang dilaksanakan di Kampus USM dengan kurikulum yang telah disepakati bersama antara Politeknik Akamigas Palembang dan USM.

Keberangkatan Rombongan Politeknik Akamigas Palembang yang terdiri dari 86 orang mahasiswa/i dan beberapa orang dosen pendamping yang dipimpin langsung oleh Direktur Politeknik Akamigas Palembang, Hj. Amiliza Miarti, S.T.,M.Si. Rombongan bertolak dari Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II – Palembang pada pukul 08.00 WIB (7/6), langsung menuju Kuala Lumpur kemudian dilanjutkan ke Penang – Malaysia.

Rombongan disambut langsung oleh Dean (Dekan) Fakulti Kejuruteraan Bahan dan Sumber Mineral USM (Associate Prof. Ir. Dr. Syed Fuad bin Saiyid Hashim), Ketua Jurusan Kejuruteraan Sumber Mineral (Dr. Suhaina Binti Ismail) dan Koordinator Summer School Programme 2019 (Dr. Mohd. Hazizan bin Mohd. Hashim). Mahasiswa/i Politeknik Akamigas Palembang tinggal di asrama kampus USM, mereka mengikuti perkuliahan dan kunjungan lapangan ke lokasi tambang mineral yang ada di Malaysia. Berdasarkan evaluasi yang disampaikan oleh para pensyarah (Dosen), mahasiswa Politeknik Akamigas Palembang sangat antusias dan dapat mengikuti perkuliahan di kampus USM yang dilaksanakan dengan bahasa Inggris.

Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat membuka wawasan mahasiswa/i Politeknik Akamigas Palembang yang nantinya akan bersaing secara global di dunia kerja.