KULIAH UMUM : KEGIATAN INDUSTRI MIGAS UNTUK MEMENUHI PENDAPATAN NEGARA

Di tengah kondisi pandemi covid – 19 saat ini, Prodi Teknik Eksplorasi Produksi Migas kembali megadakan kuliah umum secara virtual dengan pembicara Bpk Ir. H. Ekariza, M.M (selaku Komisaris Utama PT Badak NGL dan Dosen Praktisi Senior) dengan mengangkat tema “Kegiatan Industri Migas Untuk Memenuhi Pendapatan Negara”.

Peserta Kuliah Umum Offline

Pada kesempatan tersebut, Direktur Politeknik Akamigas Palembang yang diwakili oleh Bapak Roby Cahyadi,  S.T.,M.T selaku Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan membuka secara resmi pelaksanaan Kuliah Umum tersebut. Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, walaupun masih dalam kondisi Pandemi. Lebih lanjut, beliau berpesan agar seluruh peserta dari ketiga program studi  bidang migas untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaiknya, sebagai bekal untuk pemahaman dan pengetahuan di sektor migas pasca kuliah.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan Kuliah Umum ini dilakukan secara daring, diikuti oleh 144 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa/i semester I pada ketiga Program Studi yaitu yaitu Teknik Analisis Laboratorium Migas, Teknik Pengolahan Migas dan Teknik Eksplorasi Produksi Migas di Politeknik Akamigas Palembang, Perwakilan HIMATEP dan IATMI SM PAP serta Perwakilan dosen.

Dalam paparan materinya, Bapak Ir. H. Ekariza, M.M menyampaikan tentang Pengelolaan Sektor Migas mulai dari hulu s.d hilir. Lebih lanjut beliau juga memaparkan tentang Pengaturan Undang-Undang Pelaksanannya, Usaha Bidang Migas, Peranan Sektor Migas dalam Perekenonomian di Indonesia serta peluang kerja di industri migas.

Mahasiswa cukup antusias dengan materi yang disampaikan, ditambah lagi dengan adanya sesi kuis berhadiah yang sudah disiapkan oleh panita. Sebagai penutup, beliau sedikit memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk tetap tekun, aktif dan rajin semasa kuliah,  Karena peluang kerja khususnya di sektor migas, masih terbuka lebar. 

Ir. H. Ekariza, M.M. (Komisaris Utama PT Badak NGL)

Peserta Kuliah Umum Offline

Peserta Kuliah Umum Online

 

Jajaran Politeknik Akamigas Palembang