KULIAH UMUM : MENGENAL INDUSTRI PENGOLAHAN GAS DI INDONESIA

Suasana Kuliah Umum

Mahasiswa/i Politeknik Akamigas Palembang mengikuti kuliah umum bertajuk “Mengenal Industri Pengolahan Gas di Indonesia” yang digelar pada hari Selasa (23/12) bertempat di Aula Serbaguna Politeknik Akamigas Palembang Komperta Plaju. Pada kesempatan ini, Politeknik Akamigas Palembang menghadirkan Yoanetha Wiliaty, S.T (Production Control Supervisor Extraction Plant PT. Perta Samtan Gas) dan Kasara Juka (Panel Operation Extraction Plant PT. Perta Samtan Gas) sebagai narasumber.

 Acara ini dibuka secara langsung oleh Direktur Politeknik Akamigas Palembang – H. Muchtar Luthfie, SH.MM., dan dihadiri oleh dosen serta staff Politeknik Akamigas Palembang. Turut hadir General Manager Extraction Plant PT. Perta Samtan Gas, Gong Doo Hoon. Dalam sambutannya, Direktur Politeknik Akamigas Palembang menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan narasumber, untuk datang dan memberikan materi kuliah umum tentang Industri Pengolahan Gas di Indonesia.

Peserta Kuliah Umum

 Dalam paparannya, Kasara Juka menjelaskan mengenai  uraian proses Extraction Plant, dan peralatan utama & pendukung dalam Extraction Plant. Sedangkan Yoanetha Wiliaty memberikan gambaran secara gamblang mengenai proses produksi yang ada di Extraction Plant PT. Perta Samtan Gas, mulai dari analisa spesifikasi feed masuk dari SKG 10, Analisa spesifikasi produk setengah jadi yang akan dikirimkan ke fractionation plant Sungai Gerong, Spesifikasi produk LPG yang siap dikirimkan ke konsumen. Mahasiswa/i Politeknik Akamigas Palembang begitu antusias mengikuti kuliah umum ini, tampak dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada narasumber.