Kunjungan Mahasiswa Politeknik Akamigas Palembang ke PT. Surya Eka Perkasa

Foto Bersama Manajemen PT. SEP & Rombongan Politeknik Akamigas Palembang

Untuk memberikan gambaran yang jelas mengenai prospek karir dan pengetahuan para mahasiswa Politeknik Akamigas Palembang dibidang pengolahan Minyak dan Gas Bumi, pada tanggal 18 Januari 2011, Politeknik Akamigas Palembang mengadakan kunjungan ke salah satu Perusahaan pengolahan Gas yang ada di Sumatera Selatan yaitu PT. Surya Eka Perkasa (PT. SEP). Para mahasiswa yang berjumlah 25 orang yang diketuai oleh Ir. H. Abdul Hamid ini disambut secara langsung oleh pihak manajemen PT. SEP yang dipimpin oleh Ir. H. M. Yusri Yusuf – Plant Manager, Adi Kurniawan – Plant Super Intendent dan Frizal Ichsan – HRD & GA Supervisor. Kunjungan oleh para mahasiswa prodi Teknik Pengolahan Migas Semester 5 ke perusahaan pengolahan Gas LPG yang berlokasi di KM. 17 Jalan Inderalaya-Palembang ini mendapatkan sambutan hangat dari pihak manajemen. Diawali dengan sambutan oleh bapak Ir. H. M. Yusri Yusuf yang dilanjutkan presentasi mengenai PT. SEP, para mahasiswa berkesempatan mendapatkan arahan dari pihak manajemen mengenai sistem pengolahan gas di perusahaan ini.

 

Ir. H. AbdulHamid & Ewi Nur Subarjo

Kunjungan ini sangat penting bagi para mahasiswa karena apa yang mereka pelajari dan yang akan mereka bangun melalui karir mereka dibidang pengolahan dapat dilihat secara langsung melalui kunjungan ini. Tidak hanya sebatas materi presentasi tapi juga mahasiswa mendapatkan pembekalan dengan melihat lokasi Plant LPG dari PT. SEP ini. Dengan demikian, para mahasiswa dapat semakin memahami apa yang menjadi teori didalam kelas dapat dilihat aplikasinya dilapangan secara langsung.

Kunjungan kali ini juga diisi dengan makan siang bersama dan ditutup dengan foto bersama Ketua rombongan, mahasiswa dan pihak manajemen PT. SEP.