Kunjungan Politeknik Akamigas Palembang ke PT. Titis Sampurna

Para Peserta & PT. Titis Sampurna

PT. Titis Sampurna merupakan salah satu Perusahaan tambang di bidang Gas yang menjadi salah satu tempat kunjungan lapangan oleh para Mahasiwa & Mahasiswi Polteknik Akamigas Palembang. Sebanyak 17 orang Mahasiswa & Mahasiswi beserta 3 orang Staff yang dipimpin oleh bapak Ir. H. Abdul Hamid dengan sangat antusias disambut oleh pihak manajemen PT. Titis Sampurna yaitu: Bapak Marianus sebagai Plant Operation Supervisor, Bapak Moh. Jamil & Bapak Busroni sebagai HSE / Health, Safety & Evironment dan Bapak Juned sebagai Instrumentation Supervisor. Kunjungan kali ini diawali dengan Safety Briefing yang bertujuan sebagai gambaran awal bagi para peserta tentang komponen keselamatan apa saja yang dibutuhkan dan tindakan apa saja yang harus diambil jika terjadi kondisi darurat. Kegiatan para Mahasiswa & Mahasiswi

Safety Briefing

Politeknik Akamigas Palembang diawali dengan tinjauan lokasi Plant dan mempelajari sistem transportasi, pengolahan, produksi dan distribusi gas LPG berikut proses kendali produksi sampai kepada sistem keselamatan LPG di Perusahaan yang berlokasi di Limau, Parbumulih ini. Plant Superintendent, Bapak Vence Amelius Wangkar juga memberikan pengarahan dan penjelasan bagaimana sebuah Plant LPG dapat berjalan, dan para peserta pun sangat dianjurkan untuk bertanya bahkan dipersilahkan untuk meminta hal-hal yang dibutuhkan oleh mereka agar nantinya diharapkan dapat menjadi bekal mereka jika mereka suatu saat berkarir di perusahaan gas, khususnya di PT. Titis Sampurna ini.

Penyerahan Cinderamata

Di akhir kunjungan, Manager Area PT. Titis Sampurna – Bapak Safran C memberikan apresiasi kepada para peserta yang begitu bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan ini. Pimpinan rombangan Politeknik Akamigas Palembang, Bapak Ir. H. Abdul Hamid pun mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh PT. Titis Sampurna dan manajemen sekaligus berharap suatu saat banyak dari lulusan Politeknik Akamigas Palembang terutama dari prodi Teknik Pengolahan Migas dapat berkakrir di perusahaan ini.