LSP-PAP TERIMA HIBAH PSKK DARI BNSP

Lembaga Sertifikasi Profesi Politeknik Akamigas Palembang (LSP-PAP) menerima hibah dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). LSP-PAP bersiap mengikuti program Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) yang diterima dalam bentuk hibah. Direktur LSP-PAP, M. Ali Malik, ST., didampingi oleh Sekretaris LSP-PAP, K. Moh. Ade Isnaeni, ST, MT. menghadiri acara serah terima hibah PSKK dari BNSP sekaligus penandatanganan perjanjian kerja sama program Hibah PSKK TA 2019 antara BNSP dan LSP-PAP pada hari Kamis (9/5).

LSP-PAP adalah lembaga yang dirintis sejak tahun 2014 oleh Politeknik Akamigas Palembang untuk menyiapkan tenaga vokasional calon alumni yang tersertifikasi sesuai dengan kompetensinya masing – masing. Pada tahun 2019, Politeknik Akamigas Palembang akan mensertifikasi sekitar 250 orang calon alumni yang siap bersaing di dunia kerja terutama di bidang migas dan tambang batubara. Saat ini LSP-PAP telah memiliki tiga belas orang asesor dengan lima skema yang terdiri dari :

  1. Operator Pengujian Air dan Limbah
  2. Operator Pengujian BBM Non Penerbangan
  3. Tenaga Teknik Pressure Relieve Device
  4. Ahli Fluida Pengeboran
  5. Teknisi Survey Pemetaan Tambang Terbuka

 

Dengan adanya hibah ini. harapannya dapat membantu calon alumni Politeknik Akamigas Palembang untuk dapat mengikuti sertifikasi sesuai dengan kompetensinya masing – masing,