PELETAKAN BATU PERTAMA KAMPUS-PAP JAKABARING

DSC_0104Pada hari selasa (11 Agustus 2015) bertempat di Jln Gubernur H. A. Bastari, Jakabaring ,Palembang-Sumatera Selatan, dilaksanakan peletakan Batu Pertama Kampus Politeknik Akamigas Palembang.  Peletakan Batu Pertama Kampus Politeknik Akamigas Palembang  dihadiri oleh Plt Walikota Palembang Harnojoyo, S.Sos, Kopertis Wilayah II, SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Perwakilan GM PT. Pertamina RU III, perwakilan GM PT. Pertamina EP Asset II,  Perwakilan perusahaan bidang migas dan pertambangan, Ketua Yayasan Karya Bangsa Palembang Ir. H. Abdul Rozak Msc, Direktur Politeknik Akamigas Palembang H. Muchtar Luthfie SH ,MM , dosen dan mahasiswa Politeknik Akamigas Palembang  yang berasal dari Program Studi Teknik Analisis Laboratorium Migas, Teknik Pengolahan Migas, Teknik Eksplorasi Produksi Migas, dan Teknik Pertambagan Batubara.

Politeknik Akamigas Palembang sebagai Perguruan Tinggi dengan ruang lingkup pendidikan dibidang Energi khususnya Perminyakan hulu-hilir dan pertambangan batubara jenjang D III terus berupaya untuk meningkatkan kompetensi akademik dan nilai tambah lulusan dengan membentuk Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politeknik Akamigas Palembang, peningkatan pendidikan Dosen min strata-2, peningkatan sarana pendidikan dan peningkatan prasarana atau infrastruktur  diantaranya dengan menghadirkan gedung kampus yang lebih refresentatif. Diharapkan pembangunan gedung kampus ini dapat selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama sehingga dapat mengoptimalkan kegiatan akademik khususnya belajar-mengajar.

Prosesi Peletakan Oleh Plt. Walikota

Dalam sambutannya Plt Walikota Palembang Harnojoyo berharap dengan adanya kampus di Jakabaring ini mahasiswa Politeknik Akamigas Palembang dapat berkontribusi secara nyata dalam mengelola Sumber Daya Alam yang ada dinegara kita dengan bijak. Ketua Yayasan Karya Bangsa Palembang Ir. H. Abdul Rozak, M.Sc dalam sambutannya mengatakan bahwa momentum ini sudah ditunggu sejak lama, dengan pembangunan gedung ini diharapkan Politeknik Akamigas Palembang akan lebih kontributif ditengah masyarakat, lebih berkembang dan kedepan salah satu pengembangan Politeknik Akamigas Palembang adalah dengan penambahan beberapa Program Studi baru.