POLITEKNIK AKAMIGAS PALEMBANG GELAR WORKSHOP BERTAJUK “KIAT SUKSES WAWANCARA & MEMPEROLEH PEKERJAAN”

DSC_0675

Untuk menciptakan lulusan yang berkualitas dan professional, Politeknik Akamigas Palembang bersama dengan Akamigas Palembang Competency Development Center (ACDC) mewujudkannya dengan menyelenggarakan sebuah workshop Kiat Sukses Wawancara dan Memperoleh Pekerjaan. Workshop ini begitu istimewa karena Politeknik Akamigas Palembang menggandeng KUFPEC Regional Ventures (Indonesia) Ltd. Sebuah perusahaan venture asal Kuwait dengan pembicara utama Vice President Planning KUFPEC Regional Ventures (Indonesia) Ltd, Bapak Ichsan Samiron, dan Ibu Ida Kurniati, M.Pd., seorang psikolog berlisensi yang merupakan istri dari Bapak Ichsan Samiron

Acara ini diselenggarakan pada hari Kamis, 28 Juni 2012, di aula serbaguna Politeknik Akamigas Palembang Jl. Kebon Jahe Komperta Plaju dan dibuka secara resmi oleh Direktur Politeknik Akamigas Palembang, Bapak H. Muchtar Luthfie, SH.,MM. Workshop ini memberikan beberapa materi jitu dan terarah yang berisi yang kiat – kiat sukses mencari pekerjaan, mulai dari bagaimana mencari pekerjaan, bagaimana membuat surat lamaran yang benar, sikap yang baik dan benar ketika wawancara, sampai cara membangun karir yang cemerlang. Workshop ini diikuti oleh kurang lebih 150 orang mahasiswa/I Politeknik Akamigas Palembang semester 4 dan 6.

DSC_0734

Dalam sambutannya, Bapak H. Muchtar Luthfie, SH.,MM, memberikan apresiasi kepada Bapak Ichsan Samiron dan Ibu Ida Kurniati, M.Pd. atas materi – materi yang sangat bermanfaat untuk masa depan karir para mahasiswa/I  Politeknik Akamigas Palembang yang akan terjun ke industri Migas dan Batubara. Workshop ini disajikan dengan sangat berbobot karena seluruh aspek yang berkaitan dengan dunia kerja dibahas dan dikupas secara gamblang mulai dari cara memasuki ruangan sampai kepada pemilihan kalimat – kalimat yang baik pada saat wawancara. Mahasiswa/I Politeknik Akamigas Palembang sangat antusias dan terhibur dengan penyajian materi di workshop akhir tahun ajaran ini. Terbukti, mereka sangat bersemangat ketika kegiatan simulasi membuat surat lamaran kerja, menjawab telepon panggilan dari perusahaan, sampai simulasi wawancara, ditambah dengan adanya pembagian doorprize dan games yang menarik dari Bapak Ichsan Samiron dan Ibu Ida Kurniati, M.Pd.

DSC_0939

Workshop ini secara khusus diselenggarakan oleh Politeknik Akamigas Palembang bersama dengan Akamigas Palembang Competency Development  Center (ACDC) agar mahasiswa/I Politeknik Akamigas Palembang dapat memiliki bekal dan kemampuan yang baik dalam memulai karir mereka nantinya. Semoga apa yang menjadi tujuan Politeknik Akamigas Palembang untuk menghasilkan lulusan yang benar – benar memiliki kompetensi yang siap berkarir  dapat dibuktikan melalui pembinaan seperti workshop ini.