POLITEKNIK AKAMIGAS PALEMBANG TEKEN MoU DENGAN PT BUKIT ASAM

Politeknik Akamigas Palembang berkomitmen untuk mempersiapkan tenaga ahli madya di bidang migas dan batubara yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan dunia industri terutama industri tambang batubara. Oleh karena itu, Politeknik Akamigas Palembang terus bersinergi dengan instansi dan perusahaan perminyakan & pertambangan skala nasional maupun internasional. Salah satu langkah kongkrit yang telah terlaksana adalah Penandatanganan MoU antara PT Bukit Asam, Tbk dan Politeknik Akamigas Palembang yang dilaksanakan pada hari Rabu (19/9) bertempat di Kantor Pusat PT Bukit Asam, Tanjung Enim.

Rombongan Politeknik Akamigas Palembang yang dipimpin oleh Direktur Politeknik Akamigas Palembang, Hj. Amiliza Miarti, S.T., M.Si disambut langsung oleh Direktur SDM & Umum (Joko Pramono) beserta jajaran Manajer dan Staff. “Ini merupakan salah satu program pengembangan SDM PTBA dalam bidang Pendidikan, di mana karyawan PTBA dapat meningkatkan strata Pendidikan mulai dari D3 sampai dengan S2.” Tutur Joko Pramono di sela – sela sambutannya. Direktur Politeknik Akamigas Palembang, Hj. Amiliza Miarti, S.T., M.Si, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar – besarnya kepada PTBA karena telah mempercayakan program ini kepada Politeknik Akamigas Palembang. “Semoga kami dapat melaksanakannya dengan baik dan kerja sama ini dapat terus berlanjut di masa yang akan datang”. Katanya. Ketua Yayasan Karya Bangsa, Ir. H. Kgs. Abdul Rozak, M.Sc. sangat mengapresiasi pencapaian – pencapaian yang sudah dilakukan oleh Politeknik Akamigas Palembang. “Saya menyambut gembira atas terjalinnya kerjasama antara PTBA dan Politeknik Akamigas Palembang, ini adalah bukti bahwasanya Politeknik Akamigas Palembang telah dapat dipercaya oleh stake holder yang dalam hal ini PTBA untuk mengembangkan SDM di Politeknik Akamigas Palembang” ungkapnya.

Adapun ruang lingkup kerja sama ini mengenai pengembangan Sumber Daya Manusia terutama sekolah lanjut bagi karyawan PTBA di Politeknik Akamigas Palembang. Diharapkan melalui perjanjian kerja sama ini dapat menjadi sinergi antara Politeknik Akamigas Palembang dengan PTBA sehingga dapat berlanjut dalam bidang yang lain yang bersifat umum seperti, Dosen Praktisi, Kuliah Umum, Rekrutmen pegawai PTBA di Politeknik Akamigas Palembang, dan lain sebagainya.