PRODI TEKNIK PERTAMBANGAN BATUBARA GELAR LOKAKARYA

Foto Bersama

Menjadi penyelenggara pendidikan tinggi vokasional yang handal dan kompetitif di bidang energi untuk memenuhi kebutuhan industri” merupakan visi yang diemban Politeknik Akamigas Palembang untuk menciptakan sumber daya manusia yang handal dan berkompeten serta mempunyai daya saing di dunia industri terutama bidang migas dan tambang batubara. Oleh karena itu, untuk mencapai hal tersebut peningkatan mutu pendidikan mutlak diperlukan. Program Studi Teknik Pertambangan Batubara (TPB) Politeknik Akamigas Palembang berusaha mewujudkan hal tersebut dengan menggelar Lokakarya yang bertajuk “Pemantapan Visi, Misi, Tujuan & Sasaran Prodi 2016-2019 Beserta Kurikulum TA. 2016/2017” pada hari  Sabtu (9/4) bertempat di Kampus Politeknik Akamigas Palembang.

Dalam kesempatan ini, Prodi TPB mengundang akademisi yang terdiri dari dosen yang ada di lingkungan prodi TPB, praktisi bidang pertambangan batubara yang merupakan perwakilan dari beberapa perusahaan batubara yang ada di Sumatra Selatan antara lain : Heri Yuwono, S.T (Manajer Bisnis dan Operasional PT. Ulima Nitra), Anton Sujarwo, S.T (Ka. Teknik Tambang PT. Baturona Adimulya), Kanthi Miarso, S.T (Manajer SDM UP PT. Bukit Asam), perwakilan dari Pemerintah Daerah Sumsel, Ir. Rusman Syafriadi, S.T,  perwakilan alumni dan mahasiswa prodi TPB. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Politeknik Akamigas Palembang, Amiliza Miarti, S.T., M.Si. beserta jajaran wakil direktur Politeknik Akamigas Palembang. Dalam sambutannya, Amiliza Miarti, S.T., M.Si mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada dosen, praktisi, dan alumni yang telah bersedia hadir pada kegiatan ini. “Kami harapkan kritik, saran dan masukan yang membangun dari dosen akademisi, praktisi – praktisi bidang pertambangan, dan alumni yang telah berkenan hadir pada lokakarya ini” tuturnya di sela – sela sambutan.

Ketua Prodi Teknik Pertambangan Batubara, Lina Rianti, S.T., M.T., mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan lokakarya ini diharapkan dapat meningkatkan mutu kurikulum pendidikan yang ada di Politeknik Akamigas Palembang khususnya Prodi TPB yang nantinya akan meningkatkan kualitas lulusan Politeknik Akamigas Palembang terutama prodi TPB sehingga mempunyai skill dan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri khususnya bidang pertambangan batubara.