Prodi TLM dan TPM ikuti Summer School Programme di UTM

“Memenuhi kebutuhan SDM yang tersertifikasi dan berdaya saing tinggi di tingkat ASEAN” merupakan salah satu misi yang diemban oleh Politeknik Akamigas Palembang. Untuk mewujudkan hal tersebut, Politeknik Akamigas Palembang telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik itu perusahaan – perusahaan perminyakan dan pertambangan skala nasional maupun internasional maupun sesama institusi pendidikan baik dalam dan luar negeri.

Salah satu program yang telah berhasil dilaksanakan adalah “SUMMER SCHOOL PROGRAMME” yang terselenggara berkat kolaborasi antara Politeknik Akamigas Palembang dan Universiti Teknologi Malaysia (UTM) untuk program studi Teknik Analisis Lab. Migas (TLM) dan Teknik Pengolahan Migas (TPM) semester 2. Kegiatan ini bertempat di Kampus UTM yang berlangsung selama 14 hari (6-20 Juni 2019). Pada kegiatan ini, mahasiswa/i berkesempatan mengikuti perkuliahan yang dilaksanakan di Kampus UTM dengan kurikulum yang telah disepakati bersama antara Politeknik Akamigas Palembang dan UTM.

Keberangkatan Rombongan Politeknik Akamigas Palembang yang terdiri dari 105 orang mahasiswa/i dan beberapa orang dosen pendamping yang dipimpin langsung oleh Direktur Politeknik Akamigas Palembang, Hj. Amiliza Miarti, S.T.,M.Si. Rombongan bertolak dari Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II – Palembang pada pukul 08.00 WIB (6/6), langsung menuju Johor Bahru Malaysia.

Adapun pembukaan dihadiri oleh Prof. Dato’. Dr. Ahmad Fauzi Ismail – Deputy Vice Chancellor of Research and Innovation, Dean (Dekan) Fakulti Kejuruteraan Kimia dan Kejuruteraan Tenaga UTM (Prof. Dr. Mohd Ghazali bin Mohd Nawawi), dan Ketua Jurusan Kejuruteraan Tenaga (Dr. Hasrinah Binti Hasbullah). Prof. Dato’. Dr. Ahmad Fauzi Ismail menyambut baik kedatangan rombongan Politeknik Akamigas Palembang, “Selamat datang di UTM, kami menyambut baik peserta Summer School Programme dari Politeknik Akamigas Palembang, semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi kedua kampus pada umumnya, dan memberikan wawasan kepada peserta kegiatan ini” ungkapnya di sela – sela sambutannya. Direktur Politeknik Akamigas Palembang, Hj. Amiliza Miarti, S.T., M.Si menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar – besarnya karena mahasiswa/i telah diberikan kesempatan untuk menimba ilmu di salah satu kampus terbaik Asia Tenggara, “Kami sangat senang dapat menimba ilmu di salah satu kampus terbaik Asia Tenggara, oleh karena itu kegiatan ini harus diikuti dengan sebaik – baiknya dan jaga nama baik kampus” Pesan Amiliza kepada mahasiswa di sela – sela sambutannya.

Selanjutnya mahasiswa/i Politeknik Akamigas Palembang akan mengikuti program Summer School di kampus UTM, hingga kegiatan ini berakhir pada tanggal 20 juni mendatang.  Berdasarkan evaluasi yang disampaikan oleh para pensyarah (Dosen), mahasiswa Politeknik Akamigas Palembang sangat antusias dan dapat mengikuti perkuliahan di kampus UTM yang dilaksanakan dengan bahasa Inggris.

Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat membuka wawasan mahasiswa/i Politeknik Akamigas Palembang yang nantinya akan bersaing secara global di dunia kerja.