PT. BADAK NGL BERBAGI PENGETAHUAN DENGAN MAHASISWA PRODI TEP – POLITEKNIK AKAMIGAS PALEMBANG GUEST LECTURER ONLINE SERIES#2

Guna memberikan pengetahuan lebih mengenai pengolahan gas alam cair beserta ikutannya, Sabtu 18 Desember 2021. 44 orang mahasiswa dari Program Studi Teknik Eksplorasi Produksi Migas, Politeknik Akamigas Palembang, mengikuti Guest Lecturer dari PT Badak NGL dengan tema “Peran LNG sebagai energi masa depan”. Menghadirkan dua orang praktisi secara virtual, yaitu Ibu Prapti Dwi Utami (Production Planning & Energy Engineer) dan bapak M. Arief Setiawan (Storage & Loading Engineer).   

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Kerjasama antara Politeknik Akamigas Palembang dengan PT Badak NGL. Sekaligus sebagai sarana pendalaman untuk mata kuliah Pengantar Industri Migas Pada Prodi TEP (Semester I), dengan didampingi dosen pendamping selaku moderator kegiatan yaitu Ibu Dwi Putri Lestari, S.T.,M.T.

 

Sebagai informasi, PT Badak NGL merupakan Pengolahan gas alam cair yang berdiri sejak 26 November 1974. Perusahaan ini berlokasi di Bontang, Kalimantan Timur dan memiliki 8 process train yang secara desain mampu menghasilkan 22,5 Mtpa LNG (juta metrik ton LNG per tahun), menjadikannya menjadi kilang LNG terbesar di Indonesia dan salah satu kilang LNG yang terbesar di dunia. Dalam paparannya, Bu Prapti lebih concern menjelaskan ke arah proses pengolahan gas cair, sedangkan pak arief lebih cenderung menjelaskan mengenai Profil Badak NGL.

 

Pada sesi akhir kegiatan yaitu tanya jawab dan diskusi, para peserta sangat antusias dalam memberikan pertanyaan terkait proses ataupun profil perusahaan. Semoga dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa dapat mengetahui lebih jauh mengenai peranan LNG dalam menyokong energi masa depan, sesuai dengan tema yang diangkat.

 

“Kesuksesan bukanlah sebuah kebetulan, melainkan bersumber dari kerja keras, kegigihan dan keinginan belajar serta pengorbanan, yang kesemuanya dimulai dari apa yang sedang anda lakukan”

Stay Safe, Stay Positive and Save Lives # Covid–19