RECRUITMENT & PAPARAN PT. MADHANI TALATAH NUSANTARA DI POLITEKNIK AKAMIGAS PALEMBANG

Penyerahan Cinderamata Politeknik Akamigas Palembang kepada PT. Madhani Talatah Nusantara

Sebuah perusahaan kontraktor di bidang pertambangan Batubara kembali datang berkunjung ke Politeknik Akamigas Palembang. Perusahaan tersebut adalah PT. Madhani Talatah Nusantara. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 9 tahun yang lalu yang saat ini sudah memiliki site di Kalimantan ini datang ke Politeknik Akamigas Palembang untuk melakukan perekrutan terhadap alumni Politeknik Akamigas Palembang untuk program studi Teknik Pertambangan Batubara sebagai Mine Foreman. Kedatangan PT. Madhani Talatah Nusantara ke Politeknik Akamigas Palembang untuk melakukan tes seleksi kepada para alumni Teknik Pertambangan Batubara sangat disambut baik oleh pihak manajemen yang diwakili oleh Pembantu Direktur III bidang kemahasiswaan – bapak K. Moh. Ade Isnaeni, ST., Ketua Prodi Teknik Pertambangan Batubara – bapak Roby Cahyadi, ST., Staff Yayasan Karya Bangsa – bapak M. Ali Malik, ST. dan staff dari Politeknik Akamigas Palembang.

Bapak Yudha H Inastralian - HR Training & Development

Kunjungan PT. Madhani Talatah Nusantara ini sendiri berlangsung selama 2 hari, dimulai pada: Senin, 26 Desember 2011 sampai Selasa, 27 Desember 2011 yang bertempat di Gedung Aula Serbaguna Politeknik Akamigas Palembang . Pada hari Senin, 26 Desember 2011, bapak Yudha H Inastralian sebagai perwakilan dari PT. Madhani Talatah Nusantara memberikan gambaran singkat mengenai PT. Madhani Talatah Nusantara sekaligus memberikan panduan mengenai tata cara proses seleksi kepada 10 orang alumni Teknik Pertambangan Batubara yang sudah memenuhi kualifikasidilanjutkan dengan para peserta tes melakukan verfikasi data dan juga menjalani tes psikologi yang dipandu langsung oleh bapak Yudha H Inastralian.

Bapak Rifky Aksara - Operation Officer

Pada hari kedua, tim seleksi penerimaan Mine Foreman PT. Madhani Talatah Nusantara yang diwakili oleh: bapak Rifky Aksara – Operation Officer, ibu Nora Fitria – HR Training & Development Supervisor dan bapak Yudha H Inastralian – HR Training Development memberikan pembekalan kepada para mahasiswa dan mahasiswi Teknik Pertambangan Batubara semester 2, 3 dan 5.

Ibu Nora Fitria - HR Training & Development

Dalam sambutannya, ibu Nora Fitria memberikan gambaran umum mengenai PT. Madhani Talatah Nusantara, daerah pertambangan dan perkembangan terbaru mengenai lokasi yang akan dieksplorasi. Dilanjutkan oleh bapak Rifky Aksara yang memberikan paparan mengenai potensi bisnis dan karir di bidang pertambangan Batubara. Beliau mengatakan bahwa keahlian teknis tidak serta merta menjadi jaminan seseorang memiliki karir yang bagus namun kedisiplinan dan kejujuran akan menjadi faktor penentu utama dalam membangun karir yang cemerlang yang kesemuanya harus dibangun sejak bangku kuliah. Karena menurut beliau, penyesalan sudah tidak berguna lagi jika pada masa kuliah dijalani tidak dengan kesungguhan karena apa yang menjadi kualifikasi pertama yang ditentukan oleh para perusahaan tambang Batubara dalam melakukan seleksi penerimaan karyawan adalah IPK yang baik. Hal ini akan memberikan ‘First Impression’ yang baik bagi para perusahaan untuk mempertimbangkan kita menjadi bagian dari perusahaan mereka.

Sebagai wujud terima kasih Politeknik Akamigas Palembang kepada PT. Madhani Talatah Nusantara, bapak M. Ali Malik, ST. dan bapak H. Wartono memberikan cinderamata kepada bapak Rifky Aksara dan rekan sebagai kenang-kenangan. Acara ini sangat disambut baik oleh para Mahasiswa dan mahasiswi Teknik Pertambangan Batubara karena mereka mendapatkan referensi perusahaan baru yang bisa menjadi tempat mereka berkarir setelah selesai menempuh pendidikan di Politeknik Akamigas Palembang.

Foto lebih lengkap, silakan lihat disini

Suasana Paparan dari PT. Madhani Talatah Nusaantara