PT. Pertamina EP Asset 2 Supervisi Program Beasiswa Non Ikatan Dinas

Perwakilan Mahasiswa Beasiswa

General Manager (GM)  Pertamina EP  Asset 2, Ir. H. Ekariza, MM beserta rombongan berkunjung ke Politeknik Akamigas Palembang dalam rangka Supervisi Program Beasiswa Non Ikatan Dinas di Politeknik Akamigas Palembang dan diterima langsung Direktur Politeknik Akamigas Palembang, H. Muchtar Luthfie, S.H.,M.M pada tanggal 19 Maret 2016 bertempat di ruang rapat Politeknik Akamigas Palembang.

Program  Beasiswa Non ikatan Dinas PT. Pertamina EP Asset 2 Kerjasama dengan Politeknik Akamigas Palembang menyeleksi siswa-siswi SMA / Sederajat dari daerah ring 1 penghasil migas di 4 Field (Prabumulih, Pendopo, Limau, Adera) untuk menjadi mahasiswa Politeknik Akamigas Palembang Selama 3 tahun masa perkuliahan dengan biaya full ditanggung PT. Pertamina EP Asset 2 Prabumulih. Program ini telah berjalan 2 periode yaitu angkatan pertama tahun 2014 sebanyak 10 siswa berprestasi kuliah di prodi Teknik Analisis Laboratorium Migas 4 orang, Teknik Pengolahan Migas 1 orang, teknik pertambangan batubara 1 orang dan Teknik Eksplorasi Produksi Migas 4 orang, sedangkan periode 2 yaitu tahun 2015 berhasil menjaring 4 siswa yang berprestasi untuk kuliah di prodi Teknik Analisis Laboratorium Migas 3 orang dan prodi Teknik Eksplorsi produksi Migas 1 orang. Agenda kedatangan rombongan Pertamina EP Asset 2 untuk meninjau langsung perkembangan mahasiswa/I yang telah terpilih mendapatkan beasiswa Non ikatan Dinas tersebut.

Dalam kunjungan tersebut H. Ekariza meninjau secara langsung mahasiswa/I penerima Beasiswa tersebut, dengan melihat secara langsung aktivitas di ruang kelas, berdialog dengan mahasiswa, memberi masukan kepada mahasiswa dan meninjau secara langsung pemondokan / tempat tinggal mahasiswa penerima beasiswa tersebut.

Melalui program beasiswa non ikatan dinas ini, harapannya dapat meningkatkan konsentrasi belajar mahasiswa untuk menjadi lebih baik lagi dan Politeknik Akamigas Palembang bisa menjadi kampus yang siap menjadikan mahasiswa/I untuk bersaing di dunia migas yang sangat luas ini.