REKRUTMEN CALON KARYAWAN PT. ECOGREEN OLEOCHEMICAL

Suasana Tes

Palembang – Dalam rangka perekrutan calon karyawan PT. ECOGREEN OLEOCHEMICAL,  Assistant Manager Human Resource Department (HRD) PT. Ecogreen Oleochemicals, Felix Effendy, S.T., MBA., melakukan kunjungan ke Politeknik Akamigas Palembang. Kunjungan ini berlangsung pada hari Rabu (11/6) di Kantor Pusat Administrasi Politeknik Akamigas Palembang, Jl. Kebon Jahe Komperta Plaju Palembang. Kunjungan PT. Ecogreen Oleochemicals ini, disambut oleh Kepala Satuan Pengawasan Internal Politeknik Akamigas Palembang, M. Ali Malik, S.T., dan jajaran wakil direktur serta Ketua Program Studi Politeknik Akamigas Palembang. Acara yang dilangsungkan di aula serbaguna Politeknik Akamigas Palembang ini dimulai pukul 12.30.

“Ini merupakan bentuk opportunity berharga yang harus benar – benar dimanfaatkan sebaik mungkin” papar M. Ali Malik kepada mahasiswa/I yang mengikuti proses rekrutmen. Rekrutmen ini diikuti oleh mahasiswa/I tingkat akhir program studi Teknik Analisis Laboratorium Migas (TLM) dan Teknik Pengolahan Migas (TPM), di mana mekanismenya berupa tahap seleksi tertulis dan wawancara yang berlangsung di Politeknik Akamigas Palembang, kemudian peserta yang lulus tahap wawancara akan dipanggil untuk mengikuti  pemeriksaan kesehatan di Batam, Riau. Mahasiswa/i yang mengikuti proses rekrutmen tampak begitu antusias saat mengerjakan soal – soal yang diberikan karena ini merupakan langkah awal mereka untuk bisa terjun di dunia kerja khususnya bidang industri setelah menjadi fresh graduate dari Politeknik Akamigas Palembang nantinya. Saat ini, mereka sedang sibuk menyelesaikan Tugas Akhir (TA) dan rencananya akan diwisuda pada tanggal 21 Agustus 2014.

PT. Ecogreen Oleochemicals merupakan salah satu perusahaan terbesar dunia yang memproduksi lemak alkohol alami. Yang mempunyai pasar yang luas di seluruh dunia, dari Asia Pasifik, Amerika Serikat, Amerika Latin sampai dengan Eropa.  Dipilihnya Pulau Batam sebagai lokasi pabrik oleokimia karena selain merupakan salah satu pusat perindustrian terbesar di Indonesia, Pulau Batam juga terletak di segitiga emas yaitu Indonesia (Batam), Singapura dan Malaysia (Johor). PT. Ecogreen Oleochemichals, tidak hanya memproduksi Fatty Alcohol (Lemak Alkohol) saja, tetapi juga memproduksi Methylester dan Glycerine. Dalam menghasilkan produk-produk tersebut, PT. Ecogreen Oleochemichals, `sangat menjaga kualitas produksinya. Hal ini terbukti dengan diterimanya sertifikat ISO 9002 : 1994 (Quality Management Sistem atau Sistem Manajement mutu) dan yang telah dikonvermasi ke ISO 9000 : 2000, karena versi 1994 expired pada 15 Desenber 2003. selain itu PT. Ecogreen Oleochemichals Batam juga peduli pada lingkungan dan telah disertifikasi dengan ISO 14001 : 2000 (Environmental management system) yaitu standarisasi internasional tentang lingkungan.