TIM DOSEN AKAMIGAS SURVEY GEOLOGI LAPANGAN

       2

Minggu, 21 Mei 2016 Tim Dosen dari Prodi Teknik Pertambangan Batubara dan Prodi  Eksplorasi Produksi Migas bersama Ketua Ikatan Ahli geologi Indonesia (IAGI) sumatera selatan, Bapak Dr.Budhikuswansusilo , melakukan Survey Geologi Lapangan ke lokasi Air Batu dan Sukomoro yang berlokasi di km 20 Kota Palembang. Survey Geologi Lapangan ini dilakukan untuk meninjau lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat pengajaran untuk mahasiswa prodi teknik pertambangan batubara dan eksplorasi produksi migas dalam praktek geologi lapangan.

Lokasi pertama berada di sungai  di  Jembatan Pegayut, di lokasi pertama ini akan dijelaskan mengenai rekayasa pembentuan batubara di area yang dianggap memiliki morfologi dan lingkungan yang dapat membentuk batubara.

Lokasi kedua berada di daerah penggalian air batu dan sukomoro. pada lokasi kedua ini terdapat beberapa pemberhentian yang direncanakan untuk penjelasan geologi lapangan meliputi sistem sungai, lingkungan pengendapan sedimen, karakteristik batuan di wilayah pembentukan sungai, struktur geologi sekunder dan primer yang berada pada area tersebut.

5

Survey Geologi Lapangan untuk mahasiswa akan dilaksanakan pada tanggal 28 mei 2016, dengan lokasi yang telah di survey diharapkan dapat memenuhi parameter-parameter geologi lapangan untuk mahasiswa, dapat di berikan dengan maksimal.