WISUDA VI

Foto Bersama Wagub & Alumni Berprestasi

Bertempat di gedung Patra Ogan Plaju, Sabtu (21/8) Politeknik Akamigas Palembang mewisuda 137 Alumni baru yang terdiri dari : 22 orang dari Program Studi Teknik Analisis Laboratorium Migas (TLM), 39 orang dari Program Studi Teknik Pengolahan Migas (TPM), 38 orang dari Program Studi Teknik Eksplorasi Produksi Migas (TEP) dan 38 orang dari Program Studi Teknik Pertambangan Batubara (TPB). Kesemua lulusan ini merupakan tenaga vokasional yang siap untuk berkarir di industri migas dan batubara baik di dalam maupun luar negeri. Dalam acara wisuda kali ini, dihasilkan 23 orang lulusan berprestasi dengan predikat cumlaude dengan IPK tertinggi dipegang oleh Caroline Davinci (3,93 – TLM) dan Tria Hendika Dewantoro (3,93 – TEP).

            Dalam pidatonya Direktur Politeknik Akamigas H. Muchtar Luthfie, SH, MM menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar – besarnya kepada perusahan yang telah bekerja sama dalam mendidik serta memberi kesempatan kerja bagi Alumni Politeknik Akamigas Palembang. Adapun perusahan tersebut yaitu : PT. Pertamina RU III, PT. Perta-Samtan Gas, PT. Ecogreen Olechemicals,  PT. Surya Esa Perkasa, PT. Pertamina Drilling Service Indonesia Drilling Area Sumbagsel,  PT. Maju Mandiri Utama, KSO Santika Energy Pendopo, PT. Sinarmas Energy (batubara), , PT. Pertamina Talisman (OK), Ltd, PT. Medco EP Indonesia Rimau Asset, PT. Elnusa Tbk, PT. Mesitech Purnabangun, PT. Epsindo Jata Pratama, PT. Eunindo Usaha Mandiri, PT. Batubara Lahat, PT. Sinar Baru Wijaya Perkasa, PT. Putra Energi Nasional, dan perusahaan lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Beliau juga menyampaikan bahwasanya Politeknik Akamigas Palembang telah terakreditasi secara institusi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berdasarkan SK No.228/SK/BAN-PT/Akred/PT/VII/2014. “Hal ini akan menjadi pondasi bagi kami untuk terus meningkatkan prestasi dan mutu pengelolaan lembaga pendidikan” ujarnya.

Ketua Yayasan Karya Bangsa yang membawahi Politeknik Akamigas Ir. H. Abdul Rozak, M.Sc  mengucapkan selamat bagi para alumni yang telah diwisuda dan diharapkan agar dapat menerapkan dan mengamalkan ilmu yang diperoleh bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. Selain itu, beliau juga menyampaikan selamat kepada Politeknik Akamigas Palembang yang telah terakreditasi secara institusi. “Hal ini tentunya berkat kerja keras yang telah dilakukan oleh segenap jajaran pimpinan, dosen, staff pengelola serta mahasiswa/i Politeknik Akamigas Palembang yang telah memberikan usaha yang terbaik sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing” ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumsel, H. Ishak Mekki, yang dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan/ti yang telah dilantik menjadi alumni. Selain itu, turut hadir General Manager PT. Pertamina RU III Mahendra Sudibja, Koordinator Kopertis Wilayah II yang diwakili oleh Sobri S.E., M.Si., Ka Ajendam II/Sriwijaya , Perwakilan Polda Sumsel, Manajemen  PT. Pertamina (persero) Refinery Unit III Plaju, Manajemen PT. Pertamina EP Region Sumatera, Para pimpinan perguruan tinggi Negeri / Swasta, Perwakilan perusahaan migas dan batubara di Sumatera Selatan, Dewan Pembina dan Ketua Yayasan Karya Bangsa, Anggota Senat Politeknik Akamigas Palembang, Dosen/Staff Politeknik Akamigas Palembang, orang tua wisudawan/wati dan para undangan lainnya.