WISUDA VII : LANTIK 200 ALUMNI BARU

Bertempat di gedung Patra Ogan Plaju, Kamis (27/8) Politeknik Akamigas Palembang mewisuda 200 Alumni baru yang terdiri dari : 31 orang dari Program Studi Teknik Analisis Laboratorium Migas (TLM), 31 orang dari Program Studi Teknik Pengolahan Migas (TPM), 70 orang dari Program Studi Teknik Eksplorasi Produksi Migas (TEP) dan 68 orang dari Program Studi Teknik Pertambangan Batubara (TPB). Kesemua lulusan ini merupakan tenaga vokasional yang siap untuk berkarir di industri migas dan batubara baik di dalam maupun luar negeri. Dalam acara wisuda kali ini, dihasilkan 37 orang lulusan berprestasi dengan predikat cumlaude dengan IPK tertinggi dipegang oleh M. Sulaiman (3,89 – TPB).Prosesi Pemindahan Kuncir 2

            Dalam pidatonya Direktur Politeknik Akamigas H. Muchtar Luthfie, SH, MM menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar – besarnya kepada perusahan yang telah bekerja sama dalam mendidik serta memberi kesempatan kerja bagi Alumni Politeknik Akamigas Palembang. Adapun perusahan tersebut yaitu : PT. Pertamina RU III, PT. Perta-Samtan Gas, PT.Ecogreen Olechemicals,  PT. Surya Esa Perkasa, PT. Pertamina Drilling Service Indonesia Drilling Area Sumbagsel,  PT. Maju Mandiri Utama, KSO Santika Energy Pendopo, PT. Sinarmas Energy (batubara), , PT. Pertamina Talisman (OK), Ltd, PT. Medco EP Indonesia Rimau Asset, PT. Elnusa Tbk, PT. Mesitech Purnabangun, PT. Epsindo Jata Pratama, PT. Eunindo Usaha Mandiri, PT. Batubara Lahat, PT. Sinar Baru Wijaya Perkasa, PT. Putra Energi Nasional, dan perusahaan lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Beliau juga menyampaikan bahwasanya Politeknik Akamigas Palembang telah melalui proses verifikasi pembentukan Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSP) Politeknik Akamigas Palembang dengan 5 skema yang sesuai dengan 4 prodi yang ada.  “Untuk mendukung hal tersebut, 12 orang dosen tetap Politeknik Akamigas Palembang telah disertifikasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sebagai asesor LSP Politeknik Akamigas Palembang” ujarnya.

Ketua Yayasan Karya Bangsa yang membawahi Politeknik Akamigas Ir. H. Abdul Rozak, M.Sc dalam sambutannya mengatakan bahwasanya daya serap lulusan Politeknik Akamigas Palembang ke dunia kerja terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini dapat dilihat dari persentase banyaknya alumni Politeknik Akamigas Palembang yang terserap ke dunia kerja, di mana lebih dari 80 persen telah diterima bekerja di perusahaan baik dalam maupun luar negeri. Selain itu, beliau juga menekankan kepada calon alumni untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing sehingga mampu bersaing secara global. Yayasan juga akan terus mendukung Politeknik Akamigas Palembang dengan meningkatkan fasilitas, sarana dan prasarana sehingga kegiatan akademik yang telah berlangsung semakin baik dan berkualitas.

Wisudawan  Wisudawati

Acara ini dihadiri Gubernur Sumtra Selatan yang diwakili oleh Kepala Dinas Diknas Provinsi Sumatra Selatan, Drs. Widodo, M.Pd., Koordinator Kopertis Wilayah II, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA., General Manager PT. Pertamina RU III yang diwakili oleh General Affair Manager, Erwin Widiarta, General Manager PT. Pertamina EP Asset 2 yang diwakili oleh Legal and Relation Manager, Aji Dharmayasa, Perwakilan Ka. Ajendam II/Sriwijaya, Perwakilan Pangdam II Sriwijaya, Perwakilan Polda Sumsel, Perwakilan SKK Migas, Manajemen  PT. Pertamina (persero) Refinery Unit III Plaju. Para pimpinan perguruan tinggi Negeri / Swasta, Perwakilan perusahaan migas dan batubara di Sumatera Selatan, Dewan Pembina dan Ketua Yayasan Karya Bangsa, Anggota Senat Politeknik Akamigas Palembang, Dosen/Staff Politeknik Akamigas Palembang, orang tua wisudawan/wati dan para undangan lainnya.