YUDISIUM AKHIR PENDIDIKAN X : ALUMNI SIAP BERSAING SECARA GLOBAL

Politeknik Akamigas Palembang merupakan lembaga perguruan tinggi yang selalu berkomitmen untuk menghasilkan tenaga vokasional terdidik di bidang migas dan batubara. Hal ini dibuktikan melalui Yudisium Akhir Pendidikan X yang secara sukses dilaksanakan pada hari Kamis (16/8) bertempat di Aula Serbaguna Kampus Politeknik Akamigas Palembang, Jl. Kebon Jahe, Komperta Plaju. Prosesi Yudisium ini dipimpin langsung oleh Pjs. Direktur Politeknik Akamigas Palembang, M. Ali Malik, S.T. Turut hadir Ketua Yayasan Karya Bangsa, Ir. H. Abdul Rozak, M.Sc., Ketua Dewan Pertimbangan, H. Muchtar Luthfie, S.H., M.M. dan jajaran wakil direktur serta dosen Politeknik Akamigas Palembang.

Pada yudisium kali ini, Politeknik Akamigas Palembang berhasil meluluskan 240 Ahli Madya di bidang migas dan batubara yaitu sebagai berikut : 39 orang dari Program Studi Teknik Analisis Laboratorium Migas (TLM), 74 orang dari Program Studi Teknik Pengolahan Migas (TPM), 74 orang dari Program Studi Teknik Eksplorasi Produksi Migas (TEP) dan 53 orang dari Program Studi Teknik Pertambangan Batubara (TPB). Kesemua lulusan ini merupakan tenaga vokasional yang siap untuk berkarir di industri migas dan batubara baik di dalam maupun luar negeri. Dalam acara Yudisium kali ini, dihasilkan 67 orang lulusan berprestasi dengan predikat cumlaude dengan IPK tertinggi dipegang oleh Urfi Ramadhani (3,98 – TEP).

Dalam sambutannya, Pjs. Direktur Politeknik Akamigas Palembang, M. Ali Malik, S.T. mengucapkan selamat kepada seluruh calon alumni yang akan disahkan menjadi alumni pada prosesi Yudisium X. “Yudisium adalah adalah garis pembatas antara status ‘mahasiswa’ dan ‘alumni’ setelah melalui proses penempaan selama 3 tahun di Politeknik Akamigas Palembang” tuturnya. Ketua Yayasan Karya Bangsa, Ir. H. Abdul Rozak, Msc. dalam sambutannya mengatakan bahwasanya daya serap lulusan Politeknik Akamigas Palembang ke dunia kerja terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini dapat dilihat dari persentase banyaknya alumni Politeknik Akamigas Palembang yang terserap ke dunia kerja, di mana lebih dari 80 persen telah diterima bekerja di perusahaan baik dalam maupun luar negeri. Selain itu, beliau juga menekankan kepada calon alumni untuk dapat menjaga nama baik almamater dan terus berhubungan dengan pihak kampus dan dapat berkontribusi melalui Ikatan Alumni Politeknik Akamigas Palembang (IKAPAP). Yayasan juga akan terus mendukung Politeknik Akamigas Palembang dengan meningkatkan fasilitas, sarana dan prasarana sehingga kegiatan akademik yang telah berlangsung semakin baik dan berkualitas.

Kedepannya mahasiswa/i Politeknik Akamigas Palembang yang telah mengikuti Prosesi Yudisium Akhir Pendidikan X ini akan dilantik menjadi alumni baru pada acara Wisuda X yang akan dilaksanakan pada 27 September 2018 mendatang.